oleh

Babinsa Ramil 06/Dolok Kodim 0212/TS Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Babinsa Ramil 06/Dolok Kodim 0212/TS, yang diikuti Sertu Bahal Harahap bersama masyarakat melaksanakan gotong royong, dengan sasaran Kantor Balai Desa Sibayo Jae dan Mesjid Desa Sibayo Kecamatan Dalok Padang Lawas Utara. Sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan untuk mempercepat selesainya pembangunan masjid tersebut, sehingga dapat segera dipergunakan oleh masyarakat untuk ibadah. Rabu (06/3).

Balai desa merupakan tempat perkumpulan masyarakat memang perlu di bangun diperhatikan dan dirawat. Karena balai desa sangat banyak manfaatnya. Salah satunya tempat berkumpul warga untuk rapat dan mungkin kegiatan untuk lainnya.

Begitu juga dengan masjid adalah tempat ibadah umat Islam atau Muslim. Masjid artinya tempat sujud, dan tempat berkumpul ummat muslim untuk melaksakan ibadah.

Baca juga:  Inovasi Desa Diharapkan Mampu Sejahterahkan Masyarakat Sukabumi

Kebersamaan antar Babinsa dan masyarakat tersebut, menunjukan betapa keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat, untuk itu TNI melalui para Babinsanya akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan akan selalu membantu masyarakat, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi kapanpun dan dimanapun.

Danramil 06/Dolok Kodim 0212/TS Kapten Inf. T. Harahap mengatakan, Babinsa harus dekat dengan warga. Salah satu pendekatan dengan cara gotong royong bersama warga, gotong royong sudah menjadi tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu kala.

Untuk itu kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggung jawab terhadap tugas. Sebagai seorang TNI dituntut untuk profesional.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Serahkan 196 KIA kepada Siswa/i SMPN 1 Rantau Selatan

Melalui gotong royong pembangunan Masjid terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan terbut Sertu Bahal Harahap, Babinsa Ramil 06/ Dolok Kodim 0212/TS, Kepala Desa Sibayo Jae Ishak Siregar beserta masyarakat. (Zulpan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed