oleh

Babinsa 05/PB Kodim 0212/TS Pagi Buta Turun Ke Ruas Jalan

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Akibat beberapa jam hujan deras mengguyur di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (29/1) pagi dini hari. Sehingga menyebabkan beberapa aliran air  sungai meluap dan dampaknya beberapa ruas jalan terendam banjir. Mengetahui keadaan tersebut, Danramil 05/PB wilayah Kodim 0212/Tapanuli Selatan, TNI (Czi) Pahlawan Nasution dengan sigap  mengerahkan para Babinsa Koramil 05/PB untuk segera terjun membantu para warga saat melintas di beberapa ruas bahu jalan yang terkena banjir.

Kapten TNI (Czi) Pahlawan Nasution, mengatakan ada beberapa titik ruas bahu jalan yang terendam banjir di wilayahnya di Kabupaten Paluta antara lain jalan penghubung Desa Tanjung Bangun ke Desa Aloban di Kecamatan Portibi, jalan menuju Desa Balakka Torop Kecamatan Portibi, dan beberapa ruas jalan menuju Desa Simangambat Julu di Kecamatan Simangambat.

Baca juga:  Slamet Nugroho Kepala Desa Terpilih Batang Pane Dua Sudah Dilantik

“Ada beberapa ruas jalan yang terendam air, sehingga beberapa warga tampak kesulitan saat melintas, pagi pagi buta para Babinsa saya kerahkan terjun beberapa kelokasi tersebut untuk membantu warga,” Jelas Danramil 05 PB.

Dikatakannya, selain untuk membantu meringankan aktifitas warga dan juga anak sekolah saat melintas, kehadiran personelnya dilokasi juga bertujuan untuk mencegah adanya korban hanyut terbawa arus air saat melintas di bahu jalan yang terendam banjir.

“Air sungai berangsur surut di seluruh lokasi sekitar pukul 17.00 WIB sore, semua berjalan dengan normal kembali. Dan tidak ada korban jiwa saat melintas akibat banjir di beberapa ruas jalan tersebut,” tandasnya. (Febri)

Editor : Rizal

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed