oleh

Ayo Ikuti Olahraga Anjuran Rasulullah, SOKAZ Labuhanbatu Adakan Turnamen Panahan

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sobat Komunitas dan KuPaz (Kumpulan Pemuda Akhir Zaman) yang kolaborasinya disebut SOKAZ, mengadakan turnamen panahan. Dan direncanakan kompetisi ini akan memperebutkan piala Alumni Islamic Center untuk pertama kalinya, yang diwakili oleh Ahmad Untung Lubis, yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Iklab Raya

Olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW ini, digelar 9-11 September 2018, dilaksanakan di Lapangan Panah Islamic Centre, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Sebanyak 60 peserta sudah mendaftar untuk mengikuti perhelatan itu, direncanakan pendaftaran akan ditutup pada Jumat (7/9).

Komunitas pemuda Islam di Kabupaten Labuhanbatu tersebut, dikomandoi Ketua Sobat Teguh Agustino Kurniawan, S.H. dan Ketua KuPaz Muhammad Tengku Alfan AM sampai saat ini masih komit pada agenda-agenda sosial dan keagamaan di daerahnya.

Baca juga:  Tingginya Antusiasme Warga Desa Bagan Bilah Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

“Subhanallah, sudah 60 peserta mengikuti pertandingan panahan ini, kebanyakan peserta dari perwakilan ormas-ormas Islam,” ujar Teguh Agustino, Kamis (6/9).

Kegiatan ini juga didukung oleh APPI Aliansi Pemersatu Pemuda Islam Labuhanbatu, yang terdiri dari beberapa ormas Islam, antara lain: Sobat, Kupaz, FPI, Jprmi, Hidayatullah, Rumah Hijrah, Ibnu Sabil, Karib, Kammi dan Kakammi.

“Kita mengadakan kegiatan ini bertujuan sebagai stimulus untuk para pemuda islam Labuhanbatu agar mencintai olahraga Sunnah yang direkomendasi oleh Rasulullah SAW. Sekaligus mengenalkan kepada masyarakat Labuhanbatu, bahwa Islamic Centre telah Lahir kembali di Kabupaten Labuhanbatu ini. Dengan susunan Kepengurusan yang baru. Setelah sekian lama hilang dari peredaran,” tambah Teguh.

Baca juga:  Ribuan Anak Usia Dini Hadir di Aksi Gebyar PAUD

Dari sisi kepribadian seseorang, memanah sangat menitikberatkan keseimbangan tubuh. Jika pemanah emosinya tertekan, maka panahan amat mudah tersasar. Seseorang yang tidak tenang, ceroboh, pemarah, kurang sabar atau kurang sehat mentalnya tidak akan menjadi pemanah yang baik, “Hal inilah yang membuat SOKAZ menggelar lomba memanah, karena memanah memiliki kaitan yang sangat erat dengan peradaban Islam. Sampai-sampai Rasulullah SAW pernah bersabda, “ Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah,” imbuh Ketua Sobat Kabupaten Labuhanbatu. (Teguh & Arfan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed