Arti Mimpi Menggendong Anak

PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Ada yang mengatakan mimpi hanya bunga tidur. Namun, tidak sedikit orang penasaran dengan arti mimpi yang dialaminya saat tidur.

Ternyata, mimpi bukan hanya sebatas bunga tidur semata. Ada banyak arti mimpi yang didapat dalam tidur.

Sebagaimana telah diriwayatkan dalam Hadis bahwa suatu pertanda yang baik dapat disampaikan melalui mimpi yang baik. Oleh karena itu, bersyukurlah bagi anda yang mengalami mimpi ini. Hal ini sesuai dengan QS Ibrahim ayat 7.

Nah, dalam hal ini penulis menafsirkan mimpi menggendong anak kecil atau bayi. Hampir sama dengan tafsir menggendong anak laki-laki, mimpi menggendong anak perempuan, baik anak kandung maupun bukan anak sendiri memiliki arti pertanda baik dan pertanda buruk.

Dan, apabila pria yang sudah menikah, maka arti mimpinya adalah, anda atau anda beserta orang-orang yang anda sayangi akan mendapat kesempatan atau peluang yang bisa digunakan sebaik-baiknya, ini berkaitan dengan kehormatan, ini bagus jika merupakan sebuah peningkatan derajat. Namun bagaimanapun juga, sebuah peluang atau kesempatan tidak selalu mendatangkan hal hal yang membaikan.

Baca juga:  Bupati Asahan Hadiri Penyerahan Sekaligus Peresmian BPS Dan Pengukuhan Duta Gebrak 2019

Jika di mimpi kan oleh pria masih single, maka arti mimpinya adalah, tak ada perubahan berarti dalam kehidupan anda, semuanya stagnan. Namun karena itu pula anda akan terhindar dari berbagai masalah atau dari segala hal yang berpotensi mendatangkan kerugian.

Kemudian jika seorang remaja laki-laki yang memimpikannya, maka arti mimpinya, cukup membingungkan karena seharusnya kamu merasa menyesal namun kamu malah beranggapan lain karena apa yang telah kamu lakukan merupakan akibat dari kesalahan orang lain, aku begini karena begitu.

Sedangkan arti mimpi tentang menggendong anak kandung dimimpikan oleh wanita/perempuan penafsirannya berikut ini ;

Jika wanita yang sudah menikah bermimpi, maka arti mimpinya adalah, konsep selama ini anda terapkan dalam kehidupan anda terapkan dalam kehidupan anda telah menarik kepercayaan orang lain, ini bagus jika kaitannya dengan usaha, namun disisi lain anda sendiri tidak terlalu percaya diri dengan kepercayaan yang diberikan.

Baca juga:  Plt Bupati Bersama Tim BPBD Labuhanbatu Terus Berupaya Menemukan Korban Titi Rambin Ambruk

Jika dimimpikan oleh wanita single maka arti mimpinya, meski saat ini anda merasakan tidak ada perkembangan berarti untuk setiap hal yang anda lakukan, namun nyatanya apa yang anda lakukan selama ini telah menjadikan kehidupan orang-orang yang anda kasihi merasa lebih baik.

Dan jika remaja perempuan yang memimpikannya, maka arti mimpinya, sebagai remaja yang sedang mencari jati diri, bisa juga diartikan kemarahan si doi.

Selain itu, ternyata ada ahli tafsir yang punya pendapat berseberangan. Mereka berpendapat bahwa tafsir gendong anak berarti harus banyak berinsropeksi. Juga pertanda akan ada pertengkaran dengan pasangan suami/istri. Mimpi menggendong anak kecil baik lelaki atau perempuan juga mengindikasikan adanya orang yang iri kepada kita.

Sementara itu, tafsir Ibnu Sirin menafsirkan, barangsiapa menggendong anak kecil maka dia ditakwilkan kesedihan yang mendatanginya dan kemudian menjadi lapang.

Sedangkan menurut Primbon Jawa dan kumpulan sumber lainnya. Mimpi menggendong bayi bermakna cukup menggembirakan di satu sisi, tetapi tidak cukup menyenangkan di sisi yang lain.

Baca juga:  Kajari Paluta Serahkan Piala Kepada Tim BSP Pemenang Liga Santri Nusantara Sub Region III

Kalau anda sudah berumah tangga, arti menggendong anak kecil atau bayi laki-laki maupun perempuan, entah itu gemuk maupun baru lahir, tafsirnya anda akan bersilisih paham dengan istri atau suami.

Berselisih paham yang dimaksud bisa jadi beda pandangan pemikiran dan sudah tidak sejalan lagi pemikirannya. Hal ini tentu membuat rumah tangga bisa berantakan bila tidak diikuti dengan rasa saling mengerti satu sama lain.

Jika anda lajang dan akan menikah dengan seseorang, maka mimpi menggendong anak kecil maupun bayi laki-laki atau perempuan, pertanda anda akan berselisih dengan teman atau sahabat dekat anda. Contohnya, teman anda ternyata cinta dan sayang dengan orang yang anda nikahi. Ini yang kemudian muncul perselisihan di kemudian hari.

Mana tafsir yang tepat, baik/buruknya mungkin tergantung kondisi anda sekarang. Tetap berdoa dan meminta perlindungan kepada-Nya. (Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed