oleh

APPI Labuhanbatu lakukan Safari Ramadhan di LP kelas 2A Rantauprapat

APPI Labuhanbatu lakukan Safari Ramadhan di LP kelas 2A Rantauprapat

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | APPI (Aliansi Pemersatu Pemuda Islam) Labuhanbatu, melaksanakan agenda Safari Ramadhan di Lapas kelas 2 A Lobusona, kelurahan ujung bandar, kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (29/05/2019)

Antusias luar biasa dari penghuni LP yang diantaranya adalah warga binaan LP kelas 2 A Lobusona. Salah satu dari mereka menegaskan, baru kali ini ada aliansi ormas islam peduli kepada mereka dan bersedia menyempatkan diri berbagi ilmu di bulan yang penuh Berkah ini. Terang Hamizon Mizonri.

APPI merupakan aliansi dari beberapa ormas islam, diantaranya: FPI, Kupaz, Jprmi, Sobat, Rumah Hijrah, Ibnus Sabil, Karib, Ikadi hingga Karib. aliansi ini selalu melakukan agenda-agenda sinergitas antar ormas. Baru-baru ini aliansi ini juga melakukan ageda selama dua minggu, yaitu Festival Ramadhan Anak Soleh, yang dilkukan di Terminal Padang Bulan, Rantauprapat.

Baca juga:  Arti Mimpi Kamu, Mencari Air Untuk Diberikan Kepada Orang Yang Haus

Team sempat menemui koordinator agenda Safari Ramadhan tersebut, yaitu saudara Teguh Agustino SH, dan menanyakan langsung motivasi apa yang membuat APPI melakukan agenda tersebut.

“Motivasi kawan-kawan melakukan agenda ini antara lain adalah ingin berbagi semangat dan edukasi tentang makna Ramadhan yang ceramahnya dibawakan oleh Al Ustadz Syafriwan Simangunsong, S. Kom.i. Kita harus bersama-sama membangun paradigma bahwa Lapas bukanlah tempat pemberhangusan, melainkan tempat binaan kepada kawan-kawan yang mungkin pernah melakukan kekhilafan dan siap untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan kemarin.” jelas Teguh.

Dilain kesempatan juga team mendatangi salah satu perwakilan ormas islam yang hadir saat itu, beliau adalah Tengku Muhammad Alfan, SE. Ketua Kupaz (Kumpulan Akhir Zaman). Beliau menegaskan bahwa diselah-selah agenda tersebut APPI mendatangkan ketua AHINDO Labuhanbatu, Asosiasi Home Industri Indonesia, yaitu Asrul Aziz Tanjung, SE. Alfan menyatakan bahwa agenda ini tidak lain juga sebagai bentuk kepedulian APPI kepada warga binaan yang memiliki kreatifitas bisa kedepannya bekerjasama dengn AHINDO dalam proses produksi dan pemasarannya.

Baca juga:  Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ajarkan Anak dan Remaja Hal Yang Positif

Selain Ceramah, Motivasi dan sharing keilmuan enterpreneurship. Juga ada agenda bantuan yang diberikan oleh APPI kepada kawan-kawan LP, berupa Mesin Air untuk membantu agar aliran air di Lapas lebih cepat, untuk keperluan mereka. Yang diserahkan oleh koordinator APPI saudara Teguh dan didampingi oleh ustadz Bambang Irawan,Sag. Perwakilan dari FPI.

Namun warga binaan Lapas juga memberikan cendera mata berupa buku Hidayatus Salikin, karya warga binaan Lapas, yaitu ustadz OK Syamsuddin Lima Laras. Kepada APPI Labuhanbatu. Yang diberikan langsung oleh bapak Supangat selaku Wakil Kepala Lapas kelas 2 A Rantauprapat.

Pak Supangat juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kehadiran APPI di Lapas. Beliau juga berharap kegiatan-kegiatan ini haruslah konsisten kedepannya. Karena mengajak kepada kebaikan adalah tugas kita bersama.
(Arfan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed