oleh

Apa Kabar BUM Desa Perkebunan Batang Saponggol..?

Apa Kabar BUM Desa Perkebunan Batang Saponggol..?
Apa Kabar BUM Desa Perkebunan Batang Saponggol..?

Kampung Rakyat, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) mestinya dapat membantu perekonomian masyarakat desa. Demi kemajuan, BumDes juga harus transparan mengenai pengelolaan keuangan, sehingga masyarakat tau betul BumDes tersebut berjalan dengan baik atau tidak.

Sesuai dengan Anggaran Dasar Badan Usaha Milik Desa Perkebunan Batang Saponggol, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera utara, Nomor 01 Tahun 2017 yang di tanda tangani oleh kepala Desa, PONIJAN Pada Mei 2017, BumDes tersebut di beri Modal.

Pada BAB IV tentang penyertaan Modal, BumDesa Perkebunan Batang Saponggol di sertai Modal Uang Sebesar Rp.100.000.000.

Sementara Pada BAB VII, diatur tentang pembagian Hasil Usaha BUM Desa. Di jelaskan dengan rinci bahwa Bagian pendapatan Untuk Desa 25%, Penambahan Modal BUM Desa 15%, Jasa Pengurus 45%, Biaya Sosial 5% dan Operasional 10%.

Baca juga:  Karang Taruna Kota PadangsidimpuanĀ  Peduli Sesama Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Kini sudah tahun 2022, bagaimana Kabar BUM Desa Perkebunan Batang Saponggol….?

Disebabkan yang di kelola adalah uang Negara melalui Desa Perkebunan Batang Saponggol, hendaknya di informasikan kepada publik, khusunya masyarakat, tentang perkembangan BUMDES tersebut, apakah berjalan dengan baik atau malah sebaliknya ada pihak tertentu yang di untungkan.

(Red).

 

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed