oleh

Antusiasnya Orang Tua Murid Saksikan Rangkaian Kegiatan Pelepasan Anak Didik TK Dewi Sartika PTPN III Tahun Ajaran 2017/2018

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Walaupun dilaksanakan hanya sederhana, namun tidak mengurangi kemeriahan acara pelepasan siswa-siswi TK Dewi Sartika PTPN III Sisumut tahun Ajaran 2017/2018.

Terlihat keceriahan dari raut muka mereka saat menyaksikan rangkaian kreatifitas anak-anaknya, yang digelar di Balai Pertemuan PTPN III Sisumut, Desa Persiapan Enplasment, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut, Rabu (9/5/2018).

Orang tua/Wali murid antusias menyaksikan pertunjukan anak-anak TK Dewi Sartika PTPN III, Rabu 9 Mei 2018

Acara dimulai pukul 09:08 WIB, dengan tingkat kehadiran orang tua yang boleh dikatakan 100%.

Kepala Sekolah dalam kata sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid yang terus-menerus bekerjasama untuk memotivasi demi kemajuan pendidikan yang ada di kebun PTPN III Sisumut ini.

“Disini saya sebagai yang mewakili teman-teman dari para guru dan kepanitiaan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu yang ikut berpartisipasi didalam pelaksanaan acara ini, mulai dari semalam maupun sampai hari ini. Dimana kita bekerja sama dan bertanggung jawab bersama-sama, dari mulai orang tua yang menitipkan anaknya di TK sampai hari ini. Sehingga semampu dan se-ikhlasnya kami dapat melaksanakannya,” ucapnya.

Baca juga:  Setdakab Labuhanbatu Pimpin Rapat Evaluasi PAD

Disampaikannya lagi, dalam tema kita hari ini, membentuk kemandirian anak yang berkarakter. Salah satu yang sudah dilakukan di acara pelepasan ini.

“Mungkin tadi mempunyai rasa malu, senyumnya gak keluar. Akhirnya dengan tampilnya anak-anak kita membuat mereka ada rasa tanggung jawab,” ucapnya lagi.

Beliau menambahkan bahwa sudah mengantisipasi penampilan anak-anak TK Dewi Sartika untuk menampilkan semaksimal mungkin sempurna di pertunjukan acara pelepasan tersebut.

“Semaksimal mungkin untuk tampil yang terbaik, walaupun dengan sederhana. Kemudian tadi ada penampilan yang tak sesuai, itu juga mendapatkan poin-poin untuk pembentukan yakni rasa menghormati, rasa kepedulian, rasa kebersamaan, rasa tanggungjawab, keberanian. Hasilnya setelah dewasa kita akan melihat bagaimana proses yang kita lalui disini,” tuturnya.

Baca juga:  Jelang Ramadhan Pemakaman Muslim Trembesi Asam Jawa Sepi dari Peziarah

Dalam kesempatan itu mewakili Ketua IKBI menyampaikan para ibu sekalian atau wali murid tetaplah kita bekerja sama agar anak di TK Dewi Sartika yang hanya bantuan agar bisa melanjutkan sekolahnya.

“Walaupun tidak sebagus yang dinginkan inilah adanya. Mari kita tetap bersama dengan menanamkan nilai-nilai kejujuran kepada anak kita,” disampaikannya.

Sekaligus promosi sampaikan kepada rekan-rekan untuk mendaftarkan anak-anaknya ke TK Dewi Sartika dengan syarat fotocopy KK dan Akte kelahirannya.

Acara tersebut berlangsung meriah, aman, tertib dan lancar. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed