oleh

Antrean Pendaftaran Sekolah Padati SMAN 1 Padang Bolak

Paluta, Pamarta Nusantara-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sudah mulai digelar hari ini, Senin (25/6/2018).

Di hari pertama, orang tua calon siswa yang mendaftar sudah mulai terlihat antrean memadati SMA Negeri 1 Padang Bolak, Paluta. Pendaftaran sekolah ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB, jumlah nomor antrean yang telah selesai lakukan pemanggilan ada di angka 50 sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara, masih ada ratusan calon siswa didik baru di dampingi orang tua dan wali masing masing masih tampak memenuhi ruangan  panitia penerima siswa didik baru untuk melengkapi dan mengisi berkas pendaftaran.

Baca juga:  Pelaku Pencurian Motor di Dor Polisi

Kepsek SMA N 1 Padang Bolak Ristam Efendi, S.Pd menjelaskan pihak sekolah sudah menyiapkan 3 verifikator, 3 orang operator dan 2 petugas informasi dan dibantu siswa kelas 3 dalam hal menangani banyaknya pendaftar PPDB di Sekolah ini.

“Sampai sejauh ini tidak ada masalah pada antrian dan berkas formulir pendaftran, meskipun ratusan calon siswa baru dan orang tua memadati panitia pendaftaran,” ujarnya.

Saat ditanyai kouta atau jumlah siswa yang akan ditampung, Rustam menyampaikan untuk tahun ajaran  2018/2019 SMA N 1 Padang bolak memiliki kuota siswa didik baru hanya 288 siswa.

“Kita hanya bisa menampung 288 siswa untuk tahun ini, semua calon siswa yang mendaftar akan di fervikasi dan seleksi  berdasarkan zonasi dan nilai SKHU nantinya,” ungkapnya. (304)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed