oleh

Andi Suhaimi Kepada APPI : Membantu Palu Adalah Ibadah


LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | APPI (Aliansi Pemersatu Pemuda Islam) Labuhanbatu menjambangi kediaman Rumah Dinas Plt. Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi di Jl. Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Minggu (30/9) sekira pukul 10.00 WIB. Dalam agenda pembahasan partisipasi Pemkab kepada korban bencana di Palu.

Pada kesempatan itu Andi Suhaimi menerima kunjungan APPI dengan sambutan hangat dan tangan terbuka. Mengingat pada hari Sabtu dan Minggu Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu tersebut membuka lebar kediamannya untuk masyarakat Labuhanbatu yang ingin langsung menyampaikan aspirasi kepada beliau.

“Bukan untuk membanding-bandingkan dengan kepala daerah yang lain. Namun agenda kunjungan terbuka dikediaman kepala daerah dihari libur, baru kali ini saya dapati”. Ujar Alfan ketua Kupaz, salah satu organisasi yang tergabung di APPI.

Baca juga:  Tim Sepak Bola Group C Berlaga Untuk Rebutkan Sejumlah Poin Di Piala Kapolres Cup

Pada kesempatan itu, APPI Labuhanbatu menawarkan kerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu dalam agenda kegiatan aksi sosial Peduli Palu. Baik itu program bantuan donasi dan juga pengiriman relawan dari APPI ke lokasi bencana.

Andi Suhaimi sendiri menanggapi hal itu dengan antusias dan positif. Bahwa kita sebagai ummat manusia harus memiliki rasa empati kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam khususnya di Palu.

“Membantu Palu adalah Ibadah. Hal tersebut adalah pekerjaan yang mulia. Saya senang dengan tujuan APPI untuk berpartisipasi mengurangi beban penderitaan saudara kita di Palu. Insya Allah Pemkab Labuhanbatu juga akan berpartisipasi dalam hal ini,” terang Andi Suhaimi Plt. Bupati Labuhanbatu.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Gelar Upacara Peringatan Haornas Ke XXXVI

APPI sendiri berharap sinergitas dengan Pemkab Labuhanbatu nantinya akan berjalan dengan lancar dan cepat. Mengingat saudara-saudara kita yang ada di Palu saat ini butuh bantuan sesegera mungkin.

APPI yang merupakan aliansi beberapa ormas Islam di Labuhanbatu, yang diantaranya adalah Kupaz, FPI, Hidayatullah, Sobat Komunitas, Rumah Hijrah, Karib, Ibnu Sabil, KMMG, Jprmi, KAMMI, Xbank. Memberi apresiasi atas respon positif dari Andi Suhaimi selaku Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu saat ini. (Teguh)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed