oleh

Andar Harahap Laporkan Harta Kekayaannya

Paluta, Pamarta Nusantara-Pasangan calon Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta, Senin (4/6).

Diketahui, total harta kekayaan yang dimiliki oleh calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi sesuai dengan LHKPN yang sudah diverifikasi secara resmi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disampaikannya sebesar Rp6.843.700.906,-.

Dan berhubung cawabup Paluta H Hariro Harahap SE MSi tidak bisa hadir karena suatu alasan, penyampaian LHKPN milik cawabup Paluta H Hariro Harahap SE MSi dikuasakan kepada ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP yang diketahui berjumlah sebesar Rp30.071.694.090,-.

Baca juga:  KPU Paluta Terima 147.475 Surat Suara Pilgubsu

Ketua KPU Paluta dalam sambutannya mengatakan bahwa penyampaian LHKPN dari paslon Bupati Paluta tersebut merupakan tahapan dari penyelenggaraan Pilkada Paluta 2018.

Katanya, total nilai harta kekayaan dari paslon Bupati dan wabup Paluta tersebut sudah diverifikasi secara resmi oleh pihak KPK RI sebagai lembaga resmi dan berwenang dalam hal tersebut.

“LHKPN paslon memang harus disampaikan dan diverifikasi oleh KPK. Kami hanya menerima berkas dan melakukan pengecekan serta penyampaiannya saja,” ujarnya.

Tambahnya, penyampaian LHKPN dari paslon ini sudah sesuai dengan prosedur dan persyaratan yang ditetapkan serta disertai dengan bukti-bukti yang sesuai aturan.

Sementara, calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi mengaku bahwa LHKPN yang disampaikan kepada KPU Paluta tersebut terlebih dahulu sudah disampaikan dan diverifikasi oleh KPK RI.

Baca juga:  10 Warga Batu Teritib Bongkar Mafia Umar Wijaya CS Ke Polresta Dumai

Diakuinya, LHKPN yang disampaikan tersebut sudah sesuai dengan harta kekayaan yang dimilikinya sesuai dengan bukti-bukti yang dilampirkan pada saat penyampaiannya.

“Harta yang saya laporkan itu sudah sesuai yang saya miliki meliputi rumah, kenderaan, tanah, uang tunai dan yang lainnya sesuai bukti-bukti yang dilampirkan,” ujarnya.

Pantauan, penyampaian LHKPN tersebut dihadiri oleh komisioner KPU Paluta, M Ali Ansor Siregar S.Ag, Ramlan Harahap SH, M Nafsit Rambe S.Ag, Herisal Lubis SH dan rombongan paslon diantaranya ketua tim pemenangan An-Har yakni Mukhlis Harahap SHi, LO tim An-Har Wildan Nasution bersama sejumlah anggota tim pemenangan serta dihadiri oleh pihak Panwaslih Paluta.(304)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed