oleh

Alhamdulillah, Bupati Labuhanbatu Resmikan Kantor Dinas Perhubungan

Rantauprapat, pamartanusantara.co.id-Sudah lama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menginginkan kepemilikan sendiri Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Rabu 2 Mei 2018 cita-cita dan kerja keras serta berkat koordinasi dan komunikasi yang harmonis kesemua pihak terkait, Kepemilikan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu itu dapat terwujud dan secara syah diresmikan oleh Bapak H.Pangonal Harahap,SE,MSi selaku Bupati Labuhanbatu yang saat ini memimpin dan mengendalikan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.
Perencanaan Pembangunan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu yang terletak di Jalan Adam Malik Rantauprapat dengan luas bangunan 1.628 M2 dan Luas Lahan 18.979, dimulai sejak Tahun 2009 dan selama 3 (Tiga) Tahun yaitu Tahun 2010, Tahun 2012 dan Tahun 2013 sempat tertunda karena belum dapat tertampung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu dan belum bisa memperoleh bantuan dari pemerintah yang lebih tinggi (Pempropsu).
Kemudian pada Tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berhasil memperoleh bantuan dana dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan barulah dimulai pembangunan fisik bangunan kantor diatas pondasi bangunan yang dibangun oleh Pemkab Labuhanbatu melalui dana APBD sendiri.
Selanjutnya pada Tahun 2015 dan 2016 kembali dianggarkan biaya lanjutan pembangunannya melalui APBD Kabupaten Labuhanbatu sampai memperoleh bentuk Bangunan Kantor dan disela waktu antara Tahun 2016 ke Tahun 2017 bangunan Kantor Dinas Perhubungan Labuhanbatu itu sempat terlihat ditutupi semak belukar sehingga memperoleh banyak kritikan dari berbagai kalangan di Labuhanbatu.
Kemudian, setelah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu Periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara dan secara resmi mulai tanggal 17 Pebruari 2016 Bapak H.Pangonal Harahap,SE,MSi menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu danĀ  Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT sebagai Wakil Bupati Labuhanbatu, melakukan rapat koordinasi dan pertemuan dengan pejabat Bupati Labuhanbatu dan seluruh Kepala SKPD (sekarang OPD) guna mendengarkan dan memperoleh informasi serta masukan-masukan atas Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang sedang dilaksanakan dan yang akan direncanakan kedepannya.
Begitu, Bapak Bupati Labuhanbatu mendapatkan informasi dan penjelasan terkait Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu belum selesai sebagaimana yang telah direncanakan Bupati Labuhanbatu sebelumnya, beliau langsung merespon dengan baik untuk melanjutkan pembangunan gedung Kantor Dishub itu sehingga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Maka pada tahun 2017 berkat koordinasi dan komitmen bersama dengan DPRD labuhanbatu dianggarkan kembali biaya lanjutan Pembangunan Kantor Dinas Perhubungan Labuhanbatu ini sehingga dapat diresmikan dan dimanfaatkan mulai hari ini, Rabu, 2 Mei 2018.
Pada kesempatan peresmian dan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita tanda dimulainya aktivitas perkantoran pada gedung Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu tersebut, Bapak H.Pangonal Harahap,SE,MSi secara tegas meminta dan sangat berharap kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu yang dijabat saat ini oleh Bapak Tuahta Ramajaya Saragih yang dilantik secara definitip Tanggal 22 Desember 2017 dan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu (Plt.Kadis), untuk benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi,Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang disyahkan Bupati Labuhanbatu Tanggal 28 Oktober 2016 dan telah diundangkan kedalam Berita Daerah Kabupateh Labuhanbatu Nomor 23 Tahun 2016 Tanggal 15 Desember 2016.
Bapak Bupati, juga berharap kepada seluruh unsur staf Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu agar benar-benar mendukung Kepala Dinas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehingga masyarakat luas dapat terlayani dengan baik dibidang Perhubungan. Bapak Bupati sangat yakin dengan pejabat yang sudah ditetapkannya karena dianggab sudah memahami kinerja masing-masing.
Pada acara peresmian gedung Kantor Dishub Labuhanbatu hari ini, juga dilaksanakan pemberian talikasih kepada 40 orang anak yatim/piatu, 10 orang pensiunan ASN Dishub dan memberikan penghargaan kepada 3 (Tiga) orang mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu sebagai bentuk apresiasi.
Kedepan, lanjutan pembangunan Kantor Dinas Perhubungan Labuhanbatu akan lanjutkan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, sehingga secara keseluruhan bagian-bagian bangunan kantor itu dapat rampung dan mampu melayani kebutuhan masyarakat secara profesional.
Dapat diinformasikan bahwa penyerapan anggaran, baik Bantuan APBD Propinsi Sumatera Utara dan APBD Labuhanbatu atas Pembangunan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, secara bertahap yaitu. APBD Kabupaten Labuhanbatu TA. 2009 Sebesar Rp. 224.025.000,-, Tahun 2011 sebesar Rp. 997.668.000,- Tahun 2014 sebesar Rp. 2.717.258.400,-(APBD PROPINS S.Utara), Tahun 2015 sebesar Rp. 1.260.268.250,-. Tahun 2016 sebesar Rp. 336.500.000,- dan APBD Kab.Labuhanbatu Tahun 2017 sebesar Rp. 1.523.104.455,- sehingga total anggaran yang terserap sebesar Rp. 7.062.061.805,-.
Atas Kebijakan Bupati Labuhanbatu Bapak H.Pangonal Harahap,SE,MSi untuk melanjutkan program kerja Bupati Labuhanbatu sebelumnya yang masih terbengkalai, patut kita berikan apresiasi sehingga Bangunan Gedung Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu tidak sia-sia dan dapat dimanfaatkan secara berhasil guna. (302)
Komentar Sahabat Pamarta

Baca juga:  Alumni SMU Kemala Bhayangkari 2001/2002 Gelar Pertemuan di RM Bambu Resto

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed