oleh

Aktivis Paluta Angkat Judul Skripsi Tentang Kasus OTT

Aktivis Paluta Angkat Judul Skripsi Tentang Kasus OTT

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Uan Haleluddin Dalimunthe salah satu aktivis asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang hari ini sedang menyelesaikan tahap studi perguruan tingginya, dengan mengangkat judul skripsi tentang putusan kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) Wakil Bupati Paluta kemarin.

“Saya memang betul mengangkat judul skripsi tentang putusan Wakil Bupati Paluta, dengan judul Anilisis Yuridis Tentang Perbuatan Memberikan Uang Atau Materi Kepada Peserta Pemilih Pada Saat Masa Tenang Kampanye, ini merupakan studi putusan PN Padangsidimpuan dengan Nomor register perkara 156,” kata Uan, salah satu tokoh yang menyuarakan kotak kosong pada Pilkada Paluta 2018 silam.

Menurutnya, dasar mengangkat judul ini adalah untuk menganalisis bagaimana hukum atau aturan terhadap perbuatan ini. Mungkin dalam khalayak umum dikenal sebagai money politik. Sehingga kita tahu apa alasan hakim menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa selama 45 hari.

Baca juga:  Produktivitas Industri Manufaktur Skala Besar dan Kecil Masih Tumbuh

“Kita ketahui bersama dalam putusan ini sempat menuai dan memancing keributan dalam masyarakat Paluta. Karena banyak masyarakat yang tidak mengerti sebab kenapa hanya 45 hari hukuman yang di jatuhkan terhadap beliau. Padahal kalau kita melihat di media beliau terjaring OTT. Disinilah yang ingin kita analisis kenapa bisa sedemikian,” kata Uan lagi.

Selain itu, menurutnya mengangkat judul ini untuk menjadi pedoman kedepannya terhadap bilamana terjadi perbuatan yang sama. Sehingga ini menjadi langkah pertama kita untuk mengantisipasi perbuatan money politik ini.

“Sebelumnya saya juga mengajukan judul tentang regulasi anggaran dana desa, namun tidak di acc,” tambahnya. (Ril)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed