oleh

Aksi Solidaritas Kecam Tindakan Refrensif Terhadap Aktivis Wisma Sumut di Yogyakarta

YOGYAKARTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Puluhan massa dengan mengatasnamakan Aliansi Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara (IKPM-SU) Yogyakarta Bersatu menggelar aksi solidaritas di halaman Asrama Mahasiswa dan Wisma Tamu Bukit Barisan di Jalan Kaliurang Km 5 Sleman, Kamis (20/9) siang.

Pantauan PAMARTANUSANTARA.CO.ID dilokasi, aksi itu sebagai bentuk solidaritas dan mengecam tindakan oknum penghuni asrama yang kasar dan memukul Harun Ar-Rasyid Lubis yang dikenal dikalangan Mahasiswa sebagai aktivis yang selama ini aktif dalam mengusut dugaan penyalahgunaan aset pemprov sumut tersebut, saat melakukan aksi solidaritas di depan halaman wisma milik pemprov sumut di Yogyakarta itu, mereka meminta untuk mengusut tuntas pelaku pengeroyokan terhadap Harun.

Aksi itu mendapat pengawalan pihak kepolisian, Massa juga mengusung selembar spanduk bertuliskan “Usut Tuntas Pengeroyokan Terhadap Harun”. Mereka meminta kasus ini harus diusut, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca juga:  Warung Kopi di Yogyakarta Dijadikan Tempat Belajar dan Diskusi Mahasiswa

Terkait kejadian itu, Syahdeny M. Rifai Lubis, ketua umum Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara (IKPM-SU) Yogyakarta angkat bicara, Deny meminta agar mengusut tuntas atas pengeroyokan terhadap saudara kami. Dia mengatakan “Kalau ini tidak bisa di selesaikan jangan salahkan kami untuk mengambil langkah yang lebih taktis”, Tegas Deny.

Dia juga menyampaikan, kepada pengelola asrama pemprovsu agar segera ambil tindakan yang baik, terkait kejadian pengeroyokan ini.

Selajutnya, tambah Deny lagi. dalam aksi ini kami meminta kepada biro umum pemprov sumut agar menyelesaikan kasus kasus yang selama ini menjadi provokator di Asrama bukit barisan Yogyakarta. Tutupnya.

Terkait hal itu, dalam aksinya IKPM-SU Yogyakarta menyampaikan 10 tuntutan yang mereka sampaikan terkait kejadian tersebut, diantaranya.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin Terima Gelar Kehormatan KRT dari Karaton Surakarta Hadiningrat

1. Kepala wisma harus tegas dan bertanggung jawab atas kasus pengeroyokan saudara kami Harun Lubis
2. Siapa yang bertanggung jawab atas pengelolaan wisma dan asrama
3.  Penghuni Asrama harus di isi dari kabupaten kota se sumut
4. Siapa pimpinan asrama, pak Pardi atau Vika
5. Usut tuntas provokator asrama
6. Pegawai wisma wajib di gaji secara tepat waktu
7. Pergub wajib di perbaiki
8. Apa kabar aula wisma 5,7 M
9. Vika itu siapaaa?????
10. Keluarkan mavia anggaran wisma dan asrama

Sebelumnya telah terjadi pengeroyokan terhadap Harus Lubis di asrama wisma bukit barisan milik pemprov sumut tersebut, pelaku tidak lain merupakan keluarga mantan pengurus asrama wisma yang lama, tersangka juga dikenal sebagai provokator, baku pukul pun tidak terhindarkan, sehingga Harun langsung dilarikan ke rumah sakit, korban mengalami luka dikepala, sehingga mendapatkan perawatan yang serius, dan terdapat luka lebam dibagian wajah. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed