oleh

Aksi Penolakan Seminar HTI di Bandung

Bandung, Pamarta Nusantara-Sekitar ratusan orang yang tergabung dalam Forum Pasundan Bergerak kembali turun kejalan melakukan aksi penolakan sebuah seminar bertajuk “Kajian Sistem Politik dan Pemerintahan Islam” yang di adakan oleh HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) yang akan digelar di Bandung, Minggu 27 Mei 2018 pukul 09.00-15.00 WIB. Tepatnya di Gedung Wakaf Jalan Sidomukti 99H Cikutra Bandung Jawa Barat.

“Kami menolak seminar mereka, karena mereka ingin membuat NKRI menjadi negara khilafah. Dan mereka tidak sepakat dengan pancasila dan NKRI,” kata Ades Karyadi selaku Koordinator Aksi.

Diketahui, ide khilafah kerap diusung oleh HTI. Pada awal Mei, hakim PTUN menolak gugatan HTI yang menyatakan pihaknya keberatan dengan langkah Kemenkumham membubarkan organisasi tersebut.

Baca juga:  Lintasi Jarak Tempuh 1,6 Kilometer, Calon Haji Labuhanbatu Tes Kebugaran

Dalam putusannya, hakim menetapkan HTI tetap berstatus ormas terlarang di Indonesia
sehubungan dengan kondisi diatas, kami Forum Pasundan Bergerak menyatakan sikap terhadap kegiatan HTI tersebut sebagai berikut:

1. Forum Pasundan Bergerak mendesak aparat kepolisian untuk tidak mengijinkan kegiatan tersebut karena HTI sudah diputuskan oleh pengadilan sebagai ormas terlarang.

2. Menolak setiap bentuk kegiatan HTI yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

3. Menolak pengajian-pengajian yang bernuansa politik dan doktrinisasi paham radikal

4. Apabila kegiatan tersebut tetap dilaksanakan, kami akan turun ke lokasi demi tegaknya Pancasila sebagai ideologi tunggal. (309)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed