oleh

Aksi Damai Masyarakat Mendukung Percepatan Pembangunan PLTA SIMARBORU

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id |Masyarakat yang terdiri dari sekitar wilayah lokasi pembangunan PLTA SIMARBORU (Pembangkit Listrik Tenanga Air Sipirok Marancar Batangtoru_red), yaitu masyarakat Sipirok, Marancar dan Batangtoru sekitarnya melakukan aksi damai yang mendukung percepatan pembangunan PLTA SIMARBORU di halaman kantor Bupati Tapanuli Selatan, Jalan Lafran Pane, Dano Situmba Sipirok. Senin, (20/8)

Ir. Edwart dengan gelar Sutan Parlindungan Suangkupon Siregar yang merupakan Raja Luat Sipirok mengatakan bahwa kiranya Pemda Tapsel bersedia memfalitasi serta mendukung percepatan pembangunan PLTA SIMARBORU karena dapat mendongkrak PAD dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Tapanuli Selatan pada umumnya, dan sekitar khususnya.

Turut juga hadir mendampingi Raja Luat Sipirok yaitu, Mangaraja Tengger Siregar dengan gelar Raja Panusunan Bulung Sialagundi, Sutan Soripada Siregar gelar Panusunan Bulung Marancar Timur, yang disambut oleh Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Asisten I, Hamdan Zein dan Kabag Humas dan Protolol, Isnut, S.Sos.

Baca juga:  IMM Kecam Teror Umat Islam di Selandia BaruIMM Kecam Teror Umat Islam di Selandia Baru

Bupati Tapanuli Selatatan, melalui Asisten I, Hamdan Zein menyambut baik orasi aksi damai tersebut, dan berjanji akan menindaklanjutinya.

“Sekiranya masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang berhadir ini dapat terus bergandengan tangan dan bersinergitas dengan pihak Perusahaan PLTA SIMARBORU dan Pemkab Tapanuli Selatan, demi kemajuan daerah kita dikemudian hari,” kata Zein.

Dalam aksi damai tersebut turut serta beberapa lembaga Swadaya Masyarakat, seperti MAPSSINDO (Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia) Tapanuli Selatan, MPHI (Masyarakat Peduli Hutan Indonesia), HAI (Hijau Alam Indonesia), FMPS (Forum Masyarakat Pelestarian Sungai), FIML (Forum Info Mitra Lingkungan), dan YBI (yayasan Biota Indonesia).

Aksi tampak berjalan damai dan tertib, Lembaga Swadaya Masyarakat silih berganti berorasi di Halaman kantor Bupati Tapsel tersebut.

Baca juga:  Jembatan Baelly Pengganti Jembatan Yang Ambruk Di Aek Natas Sudah Rampung

Chairul Jamal, S.Sos.I selaku Ketua MAPSSINDO tapsel, dalam orasinya mengatakan mendukung percepatan pembangunan PLTA SIMARBORU, “Pihak perusahaan PLTA juga dapat memperhatikan dan menjaga kelestarian ekosistem di sekitarnya, seperti Flora, Fauna dengan membangun atau membudidayakan tumbuhan hutan dan seluruh ekosistem hutan di sekitar areal perusahaan nantinya,” papar Jamal. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed