oleh

Akhirnya, Masyarakat Mandalasena Nikmati Listrik PLN

Silangkitang, Pamarta Nusantara-Setelah 72 tahun lamanya NKRI Merdeka. Barulah jaringan aliran listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menerangi rumah warga di Dusun Parsorean Desa Mandalasena Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (23/5).

Kepala Desa Mandalasena Sundoyo mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Preaiden RI Joko Widodo, dimana atas program listrik masuk ke Desanya hingga Dusun terpencil yang ia pimpin bisa dimasuki aliran listrik PLN.

“Saya bersyukur saat ini masyarakat di Dusun Parsorean telah dialiri listrik PLN “, Ucapnya via seluler

Padahal, sebelumnya ada salah satu dusun di desanya bernama dusun Parsorean belum menikmati aliran listrik dari perusahaan listrik negara (PLN), sejak tahun 1940 tepatnya sebelum negara Indonesia merdeka.

Baca juga:  Safari Ramadhan, H. Sangkot Dalimunthe Santuni Dhuafa dan Anak Yatim

“Iya, kampung itu ada sebelum Indonesia merdeka dari tahun 1940, aliran listrik (PLN) memang belum pernah masuk di dusun Parsorean,”Jelasnya

Meskipun untuk dusun Parsorean Desa Mandala Sena, jumlah penduduk terdapat antara 35 Kepala Keluarga (KK) sampai 40 Kepala Keluarga (KK), namun untuk pengusulan pihaknya telah berulang-ulang kali telah menyampaikan ke perusahaan listrik negara (PLN) wilayah Labuhanbatu.

Kepala Desa Mandalasena Sundoyo.

Sebelumnya, untuk penerangan setiap harinya dalam memenuhi suatu kebutuhan tentu ada dua alternatif yang dilakukan oleh warga seperti menggunakan lampu teplok dan mesin generator set (genset) tentu didorong dengan kemampuan ekonomi warga setempat. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed