oleh

Akhirnya, APBD 2018 Labusel Disahkan

Kotapinang,PamartaNusantara-Setelah melalui berbagai polemik saat pembahasan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 akhirnya resmi disahkan melalui rapat paripurna di DPRD Labuhanbatu Selatan Jl. Lintas Sumatera Utara, Lingk. Bedagai, Kotapinang, Senin (19/2), sekitar pukul 10.15 WIB.

Acara rapat paripurna turut dihadiri Wakil Bupati, Drs. Kholil Jufri Harahap, Sekda Zulkifli S.Ip. MM, Kajari Joko Wibisono, Pelda Hadianto, Bilman S, dan Satua Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Labuhanbatu Selatan.

Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan, Jabaluddin Dasopang, S.Sos menyerahkan langsung APBD 2018 kepada Wakil Bupati.

Sebelumnya, APBD pokok tahun anggaran 2018 terancam tidak dapat selesai hingga batas waktu yang telah ditentukan disebabkan beberapa faktor.

Baca juga:  Kampanyekan Kesehatan Ibu Anak, Ketua TP PKK Provsu Ajak Semua Elemen Bersinergi

Wakil Ketua DPRD, Syadian Purba mengatakan bahwa masalah terlambatnya pengesahan APBD, diantaranya terkendala usulan pembangunan dari sejumlah anggota dewan, meskipun telah terakomidir di dalam RAPBD. Namun alokasi anggarannya tidak sesuai harapan.

Dewan mendesak agar anggaran persiapan pembangunan bandara udara Rp 25 Milyar dihapus dan dialokasikan untuk menutupi kekurangan tersebut.

Lanjutnya draf rancangan APBD itu masuk ke DPRD sehingga untuk pembahasan terlambat.

“Kita anggap itu hanya dinamika demokratis ditubuh DPRD Labuhanbatu Selatan, tapi akhirnya bisa disahkan setelah 28 anggota DPRD Labuhanbatu Selatan menyetujui hasil pembahasan APBD pokok 2018,” jelasnya.

Total anggaran tercatat pada APBD 2018 sebanyak Rp 924,1 Milyar yang diharapkan bisa memacu pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara. (Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Akhirnya, APBD 2018 Labusel Disahkan
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed