oleh

Akhir Turnamen Panahan Islamic Centre Cup I di Labuhanbatu

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Telah berakhirnya Turnamen Panahan Islamic Centre Cup I Labuhanbatu yang diselenggarakan oleh SOKAZ (Sobat dan KuPaz), dalam memperebutkan Piala Alumni Islamic Centre yang pertama, dengan hasil yang sangat memuaskan dan keseruan yang luar biasa di final.

Keseruan luar biasa tampak di Lapangan Panahan Islamic Centre, Kelurahan Siringo ringo, Rantau Utara, Kotif Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (12/9/2018).

Turnamen yang dimulai dari tanggal 09-11 September 2018 itu telah menghasilkan para juara baru dari berbagai kalangan. Untuk kelas OPEN jarak 20 meter dimenangkan oleh saudara M. Ali Nasution perwakilan dari Tuan Rumah Sobat Komunitas, menyusul peringkat kedua Mahadi Anwar dari KARIB dan peringkat ketiga jatuh kepada Panca Siregar dari KUPAZ.

Selain kategori diatas, kategori Akhwat kelas 12 meter dimenangkan oleh Sya’diyah (Jprmi) peringkat I, Amelia Zawpani (Jprmi) peringkat II, dan Amelia Hasanah (Islamic Centre) peringkat III.

Baca juga:  Pria Malang Ini Tewas Setelah Ditangkap

Kategori pelajar kelas 15 meter dimenangkan oleh Irwansyah (SMK Al-Aziz) peringkat I, Banua (Islamic Centre) dan Rahmad Hidayat (Man) peringkat III.

Dan kategori pelajar kelas 12 meter dimenangkan oleh Geo (SMPIT Islamic Centre) peringkat I, Khadafi (SMPIT Islamic Centre) peringkat II, M. Duha (SD Imam Nawawi) peringkat III.

“Keseruan kompetisi Panahan ini dapat dilihat dari skor yang berdekatan. Sehingga skor yang sama dipertandingkan kembali. Juga antusias masyarakat dan para ormas kepemudaan Islam serta dan sekolah yang ikut berkompetisi dipertandingan tersebut.” Kata ketua panitia Teguh Agustino Kurniawan, S.H.

Ia berharap setelah kompetisi panahan berakhir, olahraga ini dapat terus berkembang, “Harapan saya untuk olahraga Sunnah ini, bisa terus berkembang di Kabupaten Labuhanbatu. Selain olahraga panahan ini ada nilai ibadahnya, juga bisa menyehatkan tubuh. Juga Lembaga seperti Perpani, KONI serta Pemerintah Daerah bisa memberikan perhatian lebih dalam meningkatkan kualitas atlit Panahan di Labuhanbatu pada jenjang yang lebih bergengsi,” pinta Teguh.

Baca juga:  RSUD Rantauprapat Lakukan Sosialisasi Pencegahan AIDS

Kepuasan juga disampaikan oleh salah satu alumni Islamic Center pertama yaitu Ahmad Untung Lubis. Beliau yang tidak bisa hadir saat kompetisi bergulir dikarenakan urusan pekerjaan, menilai program turnamen yang digagas Yayasan Islamic Centre ini sangat memuaskan. Kepuasan itu meliputi beberapa aspek positif yang bisa diambil.

“Selain persatuan dan kesatuan pemuda, juga membuktikan pemuda Labuhanbatu punya potensi yg luar biasa di cabang olahraga ini. Selain itu menegaskan kesuluruh kalangan masyarakat bahwa Yayasan Islamic Centre telah hidup kembali, setelah beberapa dekade mati suri,” ungkap Ahmad Untung Lubis.

Ucapan terimakasih juga kami peroleh dari Ketua Pembina Yayasan Islamic Centre. Asrol Aziz Lubis, S.E. “Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Panitia. Terkhusus saudara Teguh (Sobat Komunitas) dan Alfan (ketua Kupaz) beserta jajarannya. Juga kawan-kawan peserta lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Semoga kedepannya Olah Raga Panahan ini bisa jauh lebih baik. Sama halnya dengan semboyan kita. Istiqomah Sampai Husnul khatimah,” ucapnya. (Teguh & Arfan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed