oleh

AKHIR SEBUAH PERJUANGAN

Diterbitkan pada

image_pdfUnduh PDF
AKHIR SEBUAH PERJUANGAN
Oleh : Khairuddin Ar-Razi, S.Pd.

PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Setiap manusia memiliki kisah hidup yang beraneka ragam, mulai dari status sosial, pendidikan maupun hal yang lainnya. Namun kisah ini menceritakan perjuangan seorang lelaki dalam mengarungi kehidupan asmaranya.

Di suatu desa hiduplah seorang lelaki yang sangat sederhana, ia sangat cinta akan pendidikan sampai-sampai dibenak pikirannya. Bagaimana caranya supaya ia bisa menjadi sarjana yang bermanfaat bagi orang lain. Namun keinginannya itu sangat tidak mudah mulai dari minimnya keuangan sampai pahitnya kehidupan yang selalu ia rasakan.

Jatuh bangun dalam pekerjaan merupakan hal yang biasa ia rasakan, mulai kena PHK sampai ia harus menjadi OB disalah satu perusahaan. Tekadnya sangatlah bagus, semangat juang terhadap dirinya sangatlah besar. Ketika ia mulai masuk di Universitas kala itu, ia sangat fokus belajar sehingga waktu untuk liburan pada dirinya tidaklah ada. Baginya pendidikan itu senjata yang sangat bermanfaat diusia tua. Sehingga kesempatan itu tidak disia-siakannya.

Suatu ketika entah angin apa yang mempengaruhinya sehingga ia jatuh hati sama seorang wanita muslimah. Senyum serta akhlak perempuan itu menjadi pusat perhatiannya dikala itu. Ia pun mulai tidak fokus lagi belajar, keakraban mulai terlihat ketika wanita itu membalas pesan masangger serta whattsapp nya. Selain itu ketika wanita tersebut ulang tahun maka ia memberikan kado yang indah, sehingga tiada hari-hari yang bahagia bagi lelaki itu kecuali berbagi perasaan bersama sang kekasih.

Baca juga:  Kunjungan Bupati Labuhanbatu  Menyantuni Anak Yatim Piatu Kecamatan Bilah Hilir

Namun siapa sangka dibalik keseriusan lelaki ini, ternyata wanita yang ia sukai selama ini bermain hati bersama lelaki lain, ketika berita itu ia dapatkan maka lelaki setia ini pun meminta penjelasan melalui perempuan tersebut. Perempuan itu mengatakan lelaki yang dekat sama dia hanyalah teman biasa, mendengar ucapan perempuan itu hati silelaki setia ini pun menjadi lega, ia tidak lagi fokus kepada pendidikan nya, semua waktu tersebut ia berikan kepada  perempuan yang ia cintai.

Tiada hari-hari yang indah selain bersama perempuan pujaan hatinya itu, tiba saatnya lelaki ini mengungkapkan isi perasaan “maukah engkau menungguku 2 tahun lagi” maka perempuan itu mengatakan “aku tidak bisa memastikan, kalau ada lelaki yang duluan melamarku maka itu lah yang aku pilih” mendengar ucapan itu maka silelaki setia ini pun tidak bisa berkata apa-apa cuman air mata yang menetes dikedua pipinya.

Baca juga:  Isu Mertua Selingkuh Dengan Menantu di Desa Bagan Bilah Ternyata Hoax

Ia tetap mencoba dan bersabar supaya ia bakalan cepat untuk mempersunting wanita pujaan hatinya itu. Namun, siapa sangka dibalik kesetian lelaki ini ternyata ada seorang lelaki yang lain mengatakan bahwa perempuan yang ia sukai itu adalah calon tunangan lelaki lain. Betapa sedihnya lelaki setia itu, sedih tiada karuan, kecewa tiada batasan, ia selalu berfikir “apakah lelaki setia sepeti aku pantas mendapatkan seperti ini” maka si lelaki setia ini pun bertekad untuk tidak menghubungi ataupun mengganggu si wanita yang ia sukai itu.

Untuk menghilangkan kenangan serta wajah wanita itu, maka si lelaki setia ini menghapus foto-foto, pesan Wa dan masangger nya. Berbeda dengan perempuan itu ia selalu memberikan perhatian yang lebih kepada calon tunangannya. Sedangkan lelaki setia itu hanya bisa menghilangkan luka yang sekarang bersemayam dihatinya, lelaki setia ini memang kategori pemuda yang gigih, ulet, tekun,tegas dan pintar. Namun, ia bisa rapuh dikarenakan masalah Asmara.

Lelaki setia ini pun pergi meninggalkan desanya demi untuk melupakan masa lalunya itu. Ia pun mulai mempacking barang-barang lalu pergi meninggalkan desa tersebut. Ketika di dalam perjalanan bus yang di kendarai lelaki setia ini kecelakaan dan ia masuk kedalam jurang. Mendengar informasi tersebut maka keluarga si lelaki ini sangat shock mengingat kejadian yang telah menimpa nya serta perempuan itu pun sedih dan menyesal atas perilaku nya selama ini

Baca juga:  Jalin Sinergitas TNI/Polri, Sat Pol Air Polres Sergai Bersama Pos Mat TNI AL Cek dan Pemeriksaan Kapal Bersama

Dari kisah di atas ada beberapa pelajaran yang bisa kita ambil :

1. Di dalam Islam tidak ada pacaran yang ada ta’aruf, khitbah, nikah dan walimah.

2. Rasulullah saw berpesan kepada kita
“Cintailah kekasihmu sewajarnya, karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi seorang yang engkau benci. Dan bencilah orang yang engkau benci sewajarnya saa karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi kekasihmu” (HR Tirmidzi)

3. Bagi perempuan jangan lah menyakiti seorang lelaki yang tulus mencintai mu, jika engkau suka maka pertahankanlah ia dan jika engkau tidak suka berterus teranglah engkau katakan kepadanya.

Komentar Sahabat Pamarta

AKHIR SEBUAH PERJUANGAN
AKHIR SEBUAH PERJUANGAN
AKHIR SEBUAH PERJUANGAN
AKHIR SEBUAH PERJUANGAN
AKHIR SEBUAH PERJUANGAN
image_pdfUnduh PDF

Komentar

komentar

News Feed