oleh

AKBP Hartono Terancam Dipecat Dari Anggota Polri

JAKARTA, PAMARTANUSANTARA.co.id | Mantan Wakil Direktur Narkoba Polda Kalimantan Barat AKBP Hartono terancam dipecat dari anggota Polri. Hasil tes urine dia dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

“Hasil tes urine AKBP Hartono positif mengandung narkoba,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (30/7).

Propam Mabes Polri saat ini sedang mendalami keterlibatan Hartono dalam penyalahgunaan narkoba. “Harus dibuktikan dulu apakah dia pengguna atau bandar.  Ini harus ada pembuktian lebih lanjut,” tegas Irjen Setyo.

Pemeriksaan terhadap AKBP Hartono masih dilakukan terkait alasan AKBP Hartono mengonsumsi narkoba. Memang sabgat disesakkan perbuatan AKBP Hartono yang telah mencoreng citra Polri dan menghancurkan karier dia sendiri di kepolisian.

Baca juga:  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Tiba di Beijing Tiongkok, Sabtu Malam

Polri seperti dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelunnya tidak butuh orang-orang yang bernarkoba. Narkoba itu merugikan semuanya.

Kadiv Humas Irjen Setyo mengimbau anggota Polri lainnya menjadikan kasus Hartono sebagai pengalaman berharga. Anggota Polri diminta menyadari konsekuensi bila melibatkan diri dalam tindak pidana narkoba.

“Jangan sekali-sekali ada anggota yang mencoba-coba menggunakan narkoba. Pimpinan akan keras terhadap anggota yang melanggar hukum. Kepada anggota masyarakat yang menggunakan saja keras, apalagi pada anggota sendiri, kita akan lebih keras,” tages Irjen Setyo lagi. (tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed