oleh

38 KK di Lampung Selatan Akan Dibedah, Ini Penjelasan Camat Penengahan

Lampung Selatan, pamartanusantara.co.id-Selang tahun 2018 ini, setidaknya ada 38 rumah milik kepala keluarga (KK) miskin tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan yang bakal dibedah dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Hal ini disampaikan Camat Penengahan Muhammad Yusuf, S.STP. MM saat meninjau langsung rumah-rumah warga diwilayah Kecamatan Penengahan.

Sebanyak 38 KK calon penerima bantuan bedah rumah yang tersebar di 17 Kecamatan se-Lampung Selatan. Dan untuk Kecamatan Penengahan sebanyak 7 KK akan menerima program bedah rumah.

“Ini memang masih jauh dari jumlah warga miskin yang rumahnya tidak layak huni. Jadi warga yang belum mendapat bantuan program bedah rumah ini agar bersabar. Insya Allah, kita usahakan tahun depan,” ujar.

Baca juga:  Muhammad Luthfi Rahman Nasution Raih Trophy Penghargaan Lulusan PAUD Al Falah Aek Torop Barat

Program bedah rumah merupakan suatu bentuk kepedulian Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum terhadap masyarakat yang tidak mampu atau dapat digolongkan sebagai warga miskin.

Bagi warga miskin tidak layak huni yang belum mendapatkan program bantuan ini, agar mengajukannya dengan syarat memfotocopykan KK, KTP dan bukti surat kepemilikan tanah.

“Setiap KK akan menerima bantuan dana sebesar Rp 15 juta, untuk membeli bahan materialnya. Dengan bantuan ini dapat dikerjakan secara gotong royong,” ujarnya lagi.

Dari 18-20 April 2018, Camat Penengahan Muhammad Yusuf S.STP. MM lakukan blusukan untuk meninjau langsung kondisi warga diwilayahnya.

“Dimana bapak Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainuddin Hasan, M.Hum menekankan agar bantuan untuk warga miskin harus tepat sasaran,” imbuhnya. (A.Widodo)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed