oleh

35 tersangka Pelaku Narkoba berhasil Ditangkap Polres Labuhanbatu Selama 25 Hari

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang saat pamerkan tangkapan.

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Walau kasus kematian Heri (45) warga Paindoan Rantauprapat, sempat menjadi viral di media sosial, karena didapati luka lebam dibagian tubuhnya, setelah 3 Jam ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu. Namun pihak Polres Labuhanbatu lebih memilih melakukan konferensi pers, atas hasil tangkapan mereka selama 25 hari, daripada membahas kematian Heri.

“Tersangkanya 35 orang, barang bukti yang mendominasi Sabu dan Ekstasy, ini hasil penindakan selama periode 25 hari, akan terus kita lakukan penindakan,” ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang didampingi Kasatres Narkoba AKP I Kadek Heri Cahyadi SIK,MH, beserta sejumlah pegiat anti narkoba, Senin (8/10).

Kapolres mengharapkan pemberantasan narkoba ini dapat diperangi secara bersama-sama, dengan satu komitmen yaitu masyarakat turut berpartisipasi dalam konteks penekanannya.

Baca juga:  Bupati Hadiri Undangan Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu di Kecamatan Pangkatan

“Saat ini, masih ada ditemukan warga yang kurang peduli dengan kondisi sekarang, ekspose ini kita lakukan agar diketahui masyarakat bahwasanya kita tetap berkomitmen dengan terus melakukan penindakan,” Ketus Frido.

Selain itu, Kapolres juga mengaku telah menyurati 3 Bupati se Labuhanbatu Raya agar membangun panti rehabilitasi. Mengingat, katanya, banyaknya tangkapan mereka terhadap pelaku narkoba di 3 Kabupaten wilayah kerjanya.

“Saya sudah suratin kepada 3 kepala daerah, untuk konsentrasi dalam pendirian Panti Rehabilitasi. Ini saya harapkan sebagai upaya Polri bersama pemerintah daerah dalam memperkecil pengguna narkoba,” katanya.

Sementara, data yang berhasil dikutip Media ini, sebanyak 35 tersangka diamankan sejak tanggal 11 September  sampai dengan 5 Oktober 2018. Penidakan sebanyak 30 kasus tersebut meliputi 33 tersangka pria dan 2 tersangka wanita.

Baca juga:  Keluarga Miskin Ini Tak Pernah Terima Bantuan Pemerintah

Kemudian, kategori tersangka setelah hasil penyidikan diketahui sebanyak 28 pengedar dan 7 pengguna, dengan jumlah barang bukti berupa Sabu seberat 160,81 Gram, Ganja 1.599,86 Gram, dan ekstasy sebanyak 285 butir.

Serta, hasil penindakan sesuai pemetaan wilayah meliputi, Labuhanbatu sebanyak 20 kasus, Kabupaten Labura 9 kasus, dan Kabupaten Labusel hanya 1 Kasus, dengan hasil ungkap melalui wilayah jajaran Satres Narkoba 25 kasus, Polsek Kualuh Hulu 3 kasus, Polsek Bilah Hilir 1 kasus, dan Polsek Bilah Hulu 1 kasus. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed