oleh

162 Peserta Ikut Diksar PMR Madya Se-Kabupaten Lampung Selatan

Lamsel, pamartanusantara.co.id-Pendidikan dan latihan PMR Madya yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Lampung Selatan kali ini diikuti 162 peserta yang terdiri dari 12 sekolah se-tingkat SMP/ MTs di Lampung Selatan (13/04).

“Semoga selama tiga hari kedepan adik-adik dapat mengikuti diklat dengan baik sesuai arahan dari pihak PMI dan Panitia pelaksana,” ujar Sugito, S.Pd, SE, M.Pd selaku Wakil Ketua IV sekaligus kepala SMK Hampar Baiduri Kalianda, saat membuka kegiatan diklat.“Jaga selalu kesehatan jangan lupakan sholat dan silahkan gunakan fasilitas musholla, pengeras suara sudah ada, air juga ada,” tambahnya mengingatkan para peserta diklat.

Diklat gabungan PMR Madya itu diselenggarakan selama tiga hari dua malam, mulai dari hari Jum’at, 13 April sampai dengan 14 April 2018 yang bertempat di AKBID Hampar Baiduri Kalianda.

Baca juga:  Hadiri Pembukaan BONAS CUP, Apakah Ini Sinyal Bupati Labusel Peduli Sepakbola ?

Selama tiga hari peserta mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan 7 materi PMR, gerakan palang merah, yakni pertolongan pertama, siaga bencana, kesehatan, kebersihan, remaja sehat peduli sesama, dan kepemimpinan.

PMI Kabupaten Lampung Selatan berharap dengan diadakannya diklat ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam bidang palang merah dan kemanusiaan.

Sehingga dapat menjadi kader PMI dimasa depan yang siap membantu masyarakat dimanapun mereka berada dengan tetap berpegang teguh pada 7 prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional. (AW)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed