oleh

12 Rumah Warga Dusun Sisumut Dilahap si Jago Merah

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id |Malam tadi Kebakaran melanda 12 Rumah warga di Dusun Sisumut Bom, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Rabu malam, (22/8) Desa Sisumut, Kotapinang.

Informasi yang diperoleh atas kejadian naas tersebut, sampai saat ini belum ada jatuh korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang beredar dari kebakaran tersebut, sumber api diperkirakan datang dari arus pendek, dan sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah tersebut.

Hingga saat ini, sebanyak 62 jiwa dari warga Dusun Sisumut Bom tersebut terpaksa mengungsi di posko-posko tenda yang telah disediakan oleh Dinas BPBD Kab. Labusel.

Adapun nama-nama rumah yang terbakar diantaranya adalah, rumah Rohani (60), Masra (50), M Nasir, Budi, Mariono, Jahar, Mariono, Iwan, Ipah, dan Amri.
Kejadian kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar jam 12.00 Wib dini hari tadi.

Baca juga:  Pemkab Labusel Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Kejari.

Amatan wartawan pada hari Kamis, (23/8) di lokasi, terlihat sebanyak 62 orang warga terpaksa mengungsi akibat dari bencana kebakaran tersebut, tampak juga bantuan bahan makanan dan pakaian berdatangan.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Syahdian Purba SH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin melihat musibah tersebut.
“Saya merasa prihatin akan musibah yang menimpa saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Kita juga dari DPRD Kab. Labusel akan berkoordinasi untuk bergotong royong membantu untuk memperbaiki kembali 12 rumah penduduk. Dan demikian juga, kita mendesak pemerintah agar tanggap pada derita warga ini,” terang Syahdian.

Dilain sisi, Kapolsekta Kotapinang melalui Panit Intel Polsekta Kotapinang Ipda L Manik ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan atas kejadian tersebut sebanyak 12 rumah penduduk di Dusun Sisumut, Desa Sisumut Bom Kotapinang hangus terbakar.
“Sumber api kita duga dari arus pendek, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan lebih kurang sekitar 600 juta Rupiah. (MH)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed