oleh

100 Siswa/i SMP dan SMA Labuhanbatu Ikuti Ajang Pemilihan Duta Genre

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Guna menekan laju pertumbuhan penduduk yang di karenakan terlalu tingginya angka pernikahan dini, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Labuhanbatu terus melakukan berbagai teori dan strategi dan menjalankan bermacam macam program agar tujuan menciptakan masyarakat sejahtera dapat tercapai.

Beberapa program dan strategi tersebut diantaranya dengan menggelar ajang kreativitas dan pemilihan duta Genre (Generasi berencana) yang di adakan di lapangan BKD Labuhanbatu dan Di ikuti 100 orang siswa-siswi SMP dan SMA dari 9 Kecamatan di Labuhanbatu.

Audisi yang di gelar selama dua hari tersebut di buka resmi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Labuhanbatu Hj.Lidyawati S.Psi. MM. di Gedung Aula BKD, Jumat (28/4/2018) di dampingi kabid dalduk Hj.Sofyah Siregar, Kabid KB Nurhety Lumban Tobing, yang di hadiri Perwakilan BKKBN Provsu, guru-guru pendamping dan ratusan peserta dan siswa- siswi dari sekolah SMP dan SMA di Labuhanbatu.

Baca juga:  Dispora Labuhanbatu Galakkan Opungsam

Ketua panitia Dr Sumihar Marida Butar-Butar pada laporanya mengatakan bahwa agenda ini diadakan atas kerja sama Dinas keluarga Berencana dan pihak sekolah yang ada di setiap kecamatan. Dan diikuti 100 siswa/i dan akan dilaksanakan dua hari kedepan.

Sementara Kepala DPPKB Labuhanbatu Hj. Lidyawati S.Psi pada keterangan persnya mengatakan tujuan dari Genre untuk memberikan bekal mental dan pemahaman tentang keluarga yang sejahtera.

“Ajang kreativitas dan pemilihan duta Genre ini bertujuan untuk memberikan bekal mental dan pemahaman tentang keluarga sejahtera. Yang mana permasalahan genre tidak bisa cuma kita sosialisasikan saja, tetapi memerlukan satu teknis pemahaman kepada mereka sebagai generasi berencana,” ucapnya.

Selain itu, Lidyawati menjelaskan apa saja yang harus di pahami anak anak generasi muda sekarang ini, yaitu pemahaman tentang hindari sex bebas, bahaya narkoba, zat terlarang dan pernikahan dini.

Baca juga:  Dandim 0209/LB Laksanakan Safari Ramadhan ke Pangkatan

“Kiranya dari pemilihan duta Genre ini dapat melahirkan generasi-generasi yang menjadi promotor generasi berencana. Selain itu sepulang dari pemilihan duta genre ini dapat dijadikan ilmu bagi diri sendiri ataupun di seputar lingkunganya. Jangan jadikan audisi cuma sebaga ajang perlombaan, tapi jadikan ini sebaga modal kalian untuk kehidupan keluarga yang sejahtera,” Tegas Lidyawaty. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed